Dalam era transformasi digital yang semakin berkembang pesat, aplikasi berbasis mobile telah mengubah secara signifikan aspek transportasi dengan memberikan kenyamanan dan efisiensi kepada pengguna. Namun, masih ada beberapa aspek User Interface yang perlu ditingkatkan dalam aplikasi Maxim, yang dimana aplikasi ini merupakan salah satu platform transportasi terkemuka. Meskipun demikian, masih ada beberapa kendala yang mempengaruhi kenyamanan customer seperti terbatasnya opsi pembayaran, kurangnya opsi untuk pembelian tiket kereta api serta kurangnya dukungan terhadap pengguna disabilitas. Untuk mengatasi tantangan ini, peneliti berusaha untuk merancang User Interface usulan aplikasi Maxim dengan fokus pada pemecahan masalah yang ada. Melalui penelitian ini, diharapkan akan memberikan solusi yang efektif untuk mengatasi kekurangan yang telah diidentifikasi. Penelitian ini mencakup analisis Use Case, State Diagram, Sequence Diagram, serta User Interface usulan pada sisi customer dan driver. Hasil penelitian ini dapat membantu mengidentifikasi masalah yang ada dan memberikan dasar untuk perbaikan dalam aplikasi Maxim, yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dan membuka peluang baru dalam menjaga dan meningkatkan jumlah pengguna nantinya.Kata kunci: Customer, Driver, User Interface, Maxim, Perbaikan
Copyrights © 2023