Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)
Vol 8, No 2 (2024): Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS)

Edukasi Tabungan Easy Bank Syariah Indonesia Pada Masyarakat Jombang

Haryanti, Peni (Unknown)
Fitriana, Dewi (Unknown)
Pataya Komaria, Sri (Unknown)
Asyam Ramadhani, Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Bank   Syariah   adalah   suatu   lembaga   perbankan   yang   menggunakan  prinsip syariat islam dalam  sistem   dan   operasionalnya. Perbankan Syariah sebagai alternatif untuk masyarakat khususnya umat islam yang sebelumnya menggunakan perbankan konvensional dalam transaksi keuangannya. Perbankan Syariah memiliki peluang dan potensi yang besar, hal ini didukung dengan pesatnya perkembangan perbankan Syariah di Indonesia sehingga produk perbankan Syariah diharapkan mampu meningkatkan perekonomian. Namun banyaknya masyarakat yang belum memahami seperti apa produk dan layanan yang ada di bank syariah Indonesia menjadi hambatan untuk perkembangan dari perbankan Syariah itu sendiri, serta menghambat perkembangan literasi keuangan syariah di Indonesia. Oleh karena itu edukasi mengenai produk bank syariah kepada masyarakat merupakan hal yang sangat penting dipahami oleh seluruh nasabah pada bank terutama nasabah bank syariah. Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Jombang melakukan edukasi produk Tabungan Easy pada masyarakat dengan cara  melakukan sosialisasi pada masyarakat. Sebelum terjun langsung ke  masyarakat tentunya ada beberapa strategi yang harus dilakukan. Salah satunya yaitu dengan menentukan Customer Based Focus terlebih dahulu dengan tujuan untuk mempermudah jangkauan dalam menyampaikan edukasi produk Tabungan Easy yang ada di PT BSI KC Jombang.Kata kunci: Edukasi, Tabungan Easy, Produk, Bank Syariah, Literasi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PAMAS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science

Description

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS) dengan E-ISSN : 2685-6301 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan April dan ...