Motivasi wisatawan dalam melakukan perjalanan merupakan suatu hal yang selalu menarikuntuk dipelajari. Hal ini disebabkan karena motivasi merupakan penggerak wisatawan hinggaakhirnya berkunjung ke suatu destinasi. Sumedang sebagai destinasi wisata tentu memilikicitra tersendiri di benak para wisatawan dan calon wisatawan.Citra ini dapat berupa citrapositif ataupun negatif.Maka dari itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahuipengaruh destination image terhadap motivasi berkunjung wisatawan ke KabupatenSumedang.Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan teknik pengumpulan datamenggunakan kuesioner, observasi dan studi kepustakaan.Kuesioner disebarkan kepada 250responden yang merupakan wisatawan yang berkunjung ke Sumedang.Teknik analisis datayang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi.Hasil dari penelitian ini adalah terdapatpengaruh yang signifikan dari destination image terhadap motivasi berkunjung wisatawan keKabupaten Sumedang.Kata kunci: destination image, motivasi perjalanan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015