Tanaman hias adalah tanaman yang ditanam dan ditempatkan dalam ruangan dan pekarangan rumah dengan pot sebagai wadahnya. Terrarium adalah konsep menanam dalam botol atau wadah kaca untuk meminimalisir penggunanaan lahan pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan usaha, tingkat selera konsumen dan strategi pemasaran yang akan dilakukan terhadap produk Terrarium di Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan model studi kasus dengan metode pendekatan yang digunakan adalah metode gabungan antara kualitatif dan kuantitatif, di mana kualitatif yang dominan. Data yang dikumpulkan melalui hasil dari wawancara, observasi, dan trial pembuatan Terrarium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelayakan usaha Terrarium layak diusahakan, selera konsumen terhadap produk Terrarium adalah Terrarium yang memiliki nilai keindahan yang menarik, dan strategi pemasaran yang digunakan adalah SWOT, dengan keunggulan peluang, yaitu peluang karena minimnya saingan.
Copyrights © 2023