Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti yang berjudul Strategi Penguatan City Branding Berbasis Produk Lokal “Gambo” Di Kabupaten Musi Banyuasin dengan menggunakan teori city branding dari Rangkuti (2002). Berdasarkan hasil analisis peneliti, maka dapat disimpulkan dalam upaya penguatan city branding berbasis produk lokal gambo di kabupaten muba sudah sangat baik, baik dari dinas maupun pemerintah kabupaten terus menciptakan inovasi, dari yang peneliti amati sejauh ini, jumputan gambo ini sudah bisa di akui sebagai produk unggulan baik di dalam kabupaten maupun nasional bahkan terus terlibat dalam event eventbesar dengan tujuan mengikuti model dan penjualan serta pemasaran yang ada saat ini, namun yang masih menjadi catatan besar bagi pemerintah kabupaten untuk lebih mensejahterakan lagi petani gambir guna mecegah kepunahan gambir dan sdmnya itu sendiri Strategi Penguatan City Branding ini dapat dikatakan baik. Dikarenakan tiga dari indikator tersebut menghasilkan bahwa penguatan city branding yang di nilai berhasil.
Copyrights © 2024