Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains
Vol 2 No 1 (2021): JIESA: Jurnal Ilmiah Ekonomika dan Sains: Mei 2021

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW: (Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Semarang Kampus 2 Ungaran)

Desi Ratnasari (Unknown)
Riyono (Unknown)
Heru Yulianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Semarang Kampus 2 Ungaran.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 81 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Adjusted R Square sebesar 0,627 yang artinya bahwa hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh model sebesar 62,7 %, sedangkan 37,3% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jiesa

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Other

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains (JIESA) merupakan jurnal penelitian untuk menampung hasil penelitian bagi seluruh dosen dan civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang maupun di luar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, yang mencakup bidang ekonomi, bisnis, sains, dan ...