Toko Arsada merupakan salah satu usaha dagang didaerah Bergas yang bergerak dibidang usaha pakaian. Perkembangan Toko Arsada yang mengalami fluktuasi atau kenaikan dan penurunan diduga dikarenakan oleh harga yang kurang terjangkau, promosi yang jarang dilakukan dan kualitas pelayanan yang kurang memuaskan kosumen, sehingga berpengaruh terhadap volume penjualan di Toko Arsada. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel   menggunakan   purposive    sampling    dengan    jumlah    sampel diperoleh sebanyak 96 responden merujuk pada rumus alternative formula Lesmeshow. Berdasarkan analisa perhitungan yang telah dilakukan, variabel harga memiliki t hitung (2.745) > t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.007 < 0,050 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel harga terhadap volume penjualan. Variabel promosi memiliki t hitung (4.270) > t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0,050 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel promosi terhadap volume penjualan. Variabel kualitas pelayanan memiliki t hitung (3.881) > t tabel (1.986) dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0,050 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap volume penjualan. Hasil statistik uji F diperoleh nilai F hitung 203,077 > 2,70 yang artinya terdapat pengaruh simultan antara variabel harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap volume.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024