PT Pegadaian mendirikan aplikasi agen pegadaian sebagai perpanjangan tangan mereka guna menjawab pertumbuhan aplikasi digital saat ini dan untuk meningkatkan jangkauan Pegadaian kepada nasabah. Melalui ide pembagian biaya, pegadaian bekerjasama dengan masyarakat sebagai agen untuk menangani transaksi produk gadai dan menawarkan aplikasi agen pegadaian. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan agen dalam menggunakan aplikasi agen pegadaian dan meningkatkan pengetahuan agen mengenai fungsi fitur yang terdapat dalam aplikasi untuk menumbuhkan minat nasabah bertansaksi. Metode kegiatan yang digunakan adalah observasi, wawancara, sosialisasi, dan evaluasi. Unit Pegadaian Cabang Pedungan dapat merasakan manfaat dari hasil kegiatan. Hal ini dibuktikan dengan seluruh peserta mengalami peningkatkan kemampuan dalam menggunakan aplikasi agen pegadaian dan peningkatan pengetahuan mengenai fungsi fitur yang terdapat dalam aplikasi agen pegadaian. Saran bagi pihak Pegadaian Unit Pembantu Cabang Pedungan agar mengadakan sosialisasi secara rutin terkait aplikasi agen pegadaian.
Copyrights © 2024