Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas penggunaan teknologi dalam pembelajaran pendidikan agama islam dengan fokus pada implementasi aplikasi e-learning. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data dikumpulkan melalui studi literatur. Selanjutnya, informasi yang telah diperoleh dianalisis melalui beberapa tahapan, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menujukkan bahwa penerapan aplikasi e-learning dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dianggap memiliki potensi besar untuk meningkatkan efektivitas dan aksesibilitas pendidikan. Dalam hal ini, teknologi dimanfaatkan sebagai alat untuk mengintegrasikan materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam secara interaktif dan fleksibel. Dampaknya, siswa dapat meningkatkan partisipasi dan keterlibatan mereka dalam proses pembelajaran. Selain itu, aplikasi e-learning juga memungkinkan pemantauan dan penilaian kemajuan siswa dengan lebih efisien. Namun, keberhasilan implementasi ini sangat bergantung pada ketersediaan infrastruktur, pelatihan pengguna, dan dukungan teknis yang memadai untuk memaksimalkan potensi pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui teknologi ini.
Copyrights © 2024