Jurnal Ekonomi dan Manajemen (JEKMA)
Vol. 3 No. 2 (2024): Juni : Jurnal Ekonomi dan Manajemen

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN APPLE MUSIC

Utami, Dwi Indah (Unknown)
Hidayah, Nurul (Unknown)
Fadhila, Ayu Martha (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap pelanggan Apple Music. Perkembangan teknologi streaming musik, yang dipicu oleh peningkatan akses ke ponsel pintar dengan internet, telah mengubah cara musik didistribusikan dan dikonsumsi. Streaming musik telah menjadi metode dominan bagi konsumen untuk mendengarkan musik, memberikan akses tak terbatas ke katalog besar musik melalui internet. Apple Music, sebagai salah satu pemain dalam industri ini, berusaha mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelangganMetode analisis pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif, dengan tahap uji yang dilakukan mencakup Uji Validitas, Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Multikolinieritas, Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji T, Dan Uji F. Data dikumpulkan melalui instrumen kuesioner, dengan jumlah responden yang valid mencapai 100 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Alat bantu pengujian yang utama adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan Apple Music. Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan Apple Music, Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan Apple Music

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEKMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Manajemen adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari Ekonomi dan manajemen, namun tidak terbatas pada ...