Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel Promosi, Harga dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace Traveloka. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu data primer kuantitatif dengan tahapan uji yang dilakukan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinieritas,, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji f, dan Koefisien Determinasi. Data yang digunakan menggunakan instrumen kuisoner yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden dengan kriteria Mahasiswa Gunadarma dan pernah melakukan pembelian tiket pesawat pada marketplace Traveloka. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Traveloka, variabel Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Traveloka, variabel Persepsi Kemudahan Penggunaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Traveloka, serta variabel Promosi, Harga dan Persepsi Kemudahan Penggunaan memiliki pengaruh secara bersama – sama atau secara simultan terhadap keputusan pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024