Abstract: In this research, the problem examined is the influence of business location, product packaging and price perceptions on purchasing decisions for Ayam Geprek Pop Chicken Lasem consumers. The purpose of the researcher taking this title is to find out how big the independent variables are in relation to the dependent variable. In this research, the method that researchers used was accidental sampling as a research method. By using this method the researcher determined the criteria for respondents who could be the sample in this research, namely anyone who happened to meet the researcher could be used as a sample. The technique used in this research consists of multiple linear regression analysis tests using SPSS 23 tools. The results of the research prove that business location has an insignificant positive effect on purchasing decisions, while product packaging and price perceptions have a significant positive effect on purchasing decisions. Keyword : Business location, product packaging, price perception, purchasing decisions Abstrak: Pada penelitian ini permasalahan yang diteliti adalah mengenai pengaruh lokasi usaha, kemasan produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ayam Geprek Pop Chicken Lasem. Tujuan mengapa peneliti mengambil judul tersebut adalah untuk mengetahui seberapa besar variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Pada penelitian ini metode yang peneliti gunakan adalah accidental sampling sebagai metode penelitian. Dengan menggunakan metode ini peneliti menetapkan kriteria responden yang dapat menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian membuktikan bahwa lokasi usaha berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan kemasan produk dan persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Lokasi usaha, kemasan produk, persepsi harga, keputusan pembelian
Copyrights © 2024