KELOLA
Vol 10, No 2 (2023)

Peningkatan Keputusan Pembelian Air Mineral Merek Milagros Di Surakarta Melalui Kualitas Produk, Harga Dan Promosi

Ruwanda, Aura Rosyiana (Unknown)
Susila, Linda Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara empiris pengaruh masing-masing variabel, kualitas Produk, harga, dan promosi  terhadap keputusan untuk membeli air mineral Milagros  Surakarta. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 100 orang responden dengan menggunakan accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan berarti terhadap keputusan untuk membeli, ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Harga  mempunyai pengaruh yang positif tetapi tidak berarti pada keputusan untuk membeli ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,184, dan promosi mempunyai pengaruh yang  positif tetapi juga tidak berarti terhadap keputusan untuk melakukan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,066. Hasil uji F dapat disimpulkan secara bersama-sama ketiga variable bebas yaitu variabel harga, kualitas produk, dan promosi mempunyai pengaruh yang berarti untuk memutuskan membeli produk Milagros di Surakarta. Ke  tiga independent variable tersebut mempunyai kemampuan untuk menjelaskan keputusan untuk membeli sebesar 40% sebagaimana dihitungkan dengan besarnya koefisien R kuadrat yang sudah diadjusted sebesar 0,402 sedangkan sisanya 60 % dipengaruhi variable  yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kelola

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Berkala Ilmiah (KELOLA) Program Studi S1 Manajemen diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "AUB" STIE-AUB Surakarta, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, dan ...