Penelitian ini bertujuan untuk faktor differensiasi produk dan market share terhadap tingkat penjualan Aksesoris wanita di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, data dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner, analisis data menggunakan regressi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 86,3% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara faktor differensiasi produk dan faktor market share dengan tingkat penjualan, artinya semakin erat pula hubungan antara differensiasi produk dan market share memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan penguna jasa dengan nilai sebesar 86,3% dalam katagori hubungan yang kuat. Nilai koefisien diterminasi (R2) adalah sebesar 84,7% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan antara factor differensiasi produk dan market share dengan tingkat penjualan. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa semakin baiknya dilaksanakan dan ditingkatkan differensiasi produk dan semakin meningkat market share maka semakin berpengaruhnya terhadap tingkat penjaualan. Pengaruh differensiasi produk dan market share sebesar 84,7% berpengaruh secara siginifikan (sig. 0,000) terhadap tingkat penjualan, sedangkan selebihnya 15,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dugaan persamaan ini. Kata Kunci: Differensiasi produk , market share dan tingkat penjualan
Copyrights © 2024