Jurnal Ekobismen
Vol 4, No 1 (2024): Januari 2024

ANALISIS FAKTOR DIFFERENSIASI PRODUK DAN MARKET SHARE TERHADAP TINGKAT PENJUALAN AKSESORIS WANITA DI KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA

Fadlina, Sarah (Unknown)
Yusnidar, Cut (Unknown)
Ismayli, Ismayli (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk faktor differensiasi produk  dan market share  terhadap tingkat penjualan   Aksesoris wanita di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, data dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner, analisis data menggunakan regressi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi  (R) sebesar  86,3% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara faktor differensiasi produk   dan faktor market share   dengan  tingkat penjualan,   artinya semakin erat pula hubungan antara differensiasi produk    dan market share   memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan penguna jasa dengan nilai sebesar 86,3% dalam katagori hubungan yang kuat. Nilai koefisien diterminasi (R2) adalah  sebesar  84,7% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan antara  factor differensiasi produk  dan market share   dengan tingkat penjualan. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa semakin baiknya dilaksanakan dan ditingkatkan differensiasi produk    dan semakin meningkat market share  maka semakin berpengaruhnya terhadap tingkat penjaualan. Pengaruh differensiasi produk   dan market share sebesar 84,7% berpengaruh secara siginifikan (sig. 0,000) terhadap tingkat penjualan,  sedangkan selebihnya 15,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dugaan persamaan ini. Kata Kunci: Differensiasi produk , market share dan tingkat penjualan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...