ABSTRAKTujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemasan dan Orientasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Sampel penelitian ini 100 orang responden, data dikumpulkan dengan kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 87,3% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara faktor kemasan (X1), dan faktor oreintasi pasar (X2), dengan kepuasan konsumen (Y). Semakin tingginya nilai yang diperoleh maka semakin erat pula hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen, artinya semakin erat pula hubungan antara kemasan dan orientasi pasar memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan konsumen dengan nilai sebesar 87,3% dalam katagori hubungan yang kuat. Nilai koefisien diterminasi (R2) adalah sebesar 76,3% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan antara faktor kemasan dan orientasi pasar dengan kepuasan konsumen.
Copyrights © 2024