Jurnal Ekobismen
Vol 4, No 1 (2024): Januari 2024

PENGARUH KEMASAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO DI KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA

Muammar, Muammar (Unknown)
Ismayli, Ismayli (Unknown)
Isnaini, T (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

ABSTRAKTujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemasan dan Orientasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Sampel penelitian ini 100 orang responden, data dikumpulkan dengan kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 87,3% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara faktor kemasan (X1), dan faktor oreintasi pasar (X2), dengan kepuasan konsumen (Y). Semakin tingginya nilai yang diperoleh maka semakin erat pula hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen, artinya semakin erat pula hubungan antara kemasan dan orientasi pasar memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan konsumen dengan nilai sebesar 87,3% dalam katagori hubungan yang kuat. Nilai koefisien diterminasi (R2) adalah sebesar 76,3% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan antara faktor kemasan dan orientasi pasar dengan kepuasan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...