Jurnal Ekobismen
Vol 4, No 1 (2024): Januari 2024

KARAKTERISTIK PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUKACSESORIS SEPEDA MOTOR DI DEALER MAAR MOTOR KABUPATEN PIDIE JAYA

Mustaqim, Ahlul (Unknown)
Isnaini, Teuku (Unknown)
Zulfikar, Zulfikar (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik produk dan promosi penjualan terhadap tingkat penjualan acsesoris sepeda motor motor roda dua merek Honda pada Dealer Maar Motor Kabupaten Pidie Jaya. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penellitian diperoleh ersamaan sebagai berikut Y = 4.194 + 0,416 X1+ 0,414 X2. Keputusan variabel karakteristik produk dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan. Uji korelasi hubungan antara variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel karakteristik produk dan Promosi penjualan terhadap tingkat penjualan. Hasil analisis diperoleh indeks korelasi sebesar 80,7%, dapat dijelaskan bahwa antara variabel karakteristik produk dengan variabel promosi penjualan memiliki hubungan dengan tingkat penjualan. Pengaruh antara karakteristik produk dan promosi penjualan sebesar 65,2% berpengaruh terhadap tingkat penjualan, sehingga dapat disimpulkan naik turunnya tingkat penjualan dipengaruhi oleh faktor karakteristik produk dan promosi penjualan.Kata Kunci: Karakteristik produk, promosi penjualan dan tingkat penjualan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...