Perkembangan era saat ini memiliki dampak yang luas terhadap berbagai sektor, terutama di industri transportasi. Di era digital, muncul berbagai inovasi, termasuk layanan transportasi online, yang secara signifikan mengubah lanskap industri transportasi. Diperlukan tinjauan ulang terhadap paper jurnal yang membahas efektivitas transportasi online, khususnya dalam konteks aplikasi Gojek yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Gojek, sebagai perusahaan decacorn dari Indonesia, telah mengalami pertumbuhan yang pesat. Dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi Gojek, perusahaan harus terus menjaga dan meningkatkan mutu layanannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literature Review (SLR) terhadap paper jurnal yang diterbitkan antara tahun 2019 hingga 2023. Terdapat tiga Research Question (RQ) dalam penelitian ini. Hasil akhir menunjukkan bahwa aplikasi Gojek memiliki beberapa fitur yang memudahkan masyarakat dalam penggunaannya. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dari penelitian sebelumnya, dengan partisipasi hingga 200 responden. Terdapat enam faktor yang membuat masyarakat memilih transportasi online Gojek, di mana kualitas layanan dan jasa yang diberikan oleh Gojek dinilai sangat baik oleh responden.
Copyrights © 2024