PT Maxoto merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Mereka menyediakan layanan otomotif khususnya penggantian pelek roda. Mereka memiliki aplikasi bernama otomax yang membantu mereka membantu pelanggan yang ingin mengganti pelek, atau menggunakan layanan lainnya langsung di rumah pelanggan. Perusahaan ini mempunyai permasalahan dalam pengelolaannya khususnya pada IT Governance dimana perlu lebih banyak perbaikan pada monitoring, evaluasi dan penilaian. Dalam tulisan ini akan digunakan model MEA (COBIT) dan Continual Services Improvement (ITIL), data yang akan digunakan akan diambil dengan menggunakan perspektif eksternal, karena penulis bukan anggota perusahaan ini dan juga tidak mempunyai hubungan yang diperlukan dengan perusahaan ini untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan perusahaan ini. Untuk model COBIT, domain Monitor, Evaluasi dan Penilaian (MEA) yang terdiri dari MEA01 Monitor, Evaluasi & Penilaian kinerja dan kesesuaian, MEA02 Monitor, Evaluasi & Penilaian sistem pengendalian internal, MEA03 Monitor, Evaluasi & Penilaian kepatuhan terhadap persyaratan eksternal, akan digunakan. Sedangkan untuk ITIL akan digunakan Continual Services Improvement dengan metode PDCA. Untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam evaluasi ini digunakan metode observasi dan etnografi, untuk MEA data yang telah terkumpul akan dianalisis dan dibagi per level menggunakan model kapabilitas proses COBIT 5, dan hasilnya akan menunjukkan level keseluruhan. proses, yang dapat digunakan untuk menentukan kinerja perusahaan saat ini dan apa yang perlu dilakukan atau ditingkatkan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024