Abstrak Persaingan di dunia bisnis menjadi sangat ketat karena disebabkan oleh perkembangan dari waktu ke waktu. Strategi pemasaran yang tepat dibutuhkan untuk menarik konsumen dan mempertahankan pangsa pasar sehingga produk bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada marketplace Shopee. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengikut official store Shopee Scarlett Whitening. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Hasil uji T diketahui nilai thitung = 3,453 dan 10,766 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil uji F adalah Fhitung = 162,361 dengan signifikansi 0,000 yang terdapat pengaruh Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2) secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian (Y). Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand ambassador dan brand image semakin baik maka semakin tinggi tingkat keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening pada marketplace Shopee. Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2023