Era digitalisasi, antarmuka digital yang menarik dan mudah digunakan menjadi krusial bagi organisasi seperti Ikatan Remaja RW 07 Margonda untuk tetap relevan dan efektif dalam berkomunikasi dan berorganisasi. Namun, banyak anggota belum memiliki pengetahuan atau keterampilan dalam desain UI, sehingga diperlukan suatu program pelatihan untuk mengatasi masalah ini. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota dalam desain antarmuka pengguna (UI). Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah membangun antarmuka digital yang menarik dan intuitif bagi Ikatan Remaja RW 07 Margonda dan pengembangan keterampilan praktis dalam merancang antarmuka digital yang menarik. Tools yang akan digunakan dalam pelatihan ini menggunakan Figma. Salah satu fitur unggul yang dimiliki oleh Figma adalah kemampuannya untuk memfasilitasi kolaborasi beberapa pengguna dalam bekerja pada proyek yang sama secara langsung dan secara real-time. Luaran yang ditargetkan yaitu peningkatan pemahaman dan keterampilan serta kreativitas peserta tentang desain antarmuka pengguna (UI), artikel yang dipublikasikan pada jurnal abdimas nasional terakreditasi dan pressrelease.
Copyrights © 2024