Gaya komunikasi dari influencer game mobile legends dapat menjadi peran dalam proses komunikasi yang digunakan pada komunikasi interpersonal di komunikasi sehari-hari. Seiring dengan banyaknya peminat game, peran media sosial sebagai penghubung informasi memberikan banyak gaya komunikasi baru di kalangan penggemar game. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana influencer game mobile legends melakukan komunikasi yang efektif pada penonton. Tujuan ini juga mencakup pemahaman bagaimana pola komunikasi efektif yang digunakan influencer game mobile legends pada penonton sehingga dapat mempengaruhi interaksi sosial di kalangan mahasiswa di lingkungan kampus. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori gaya komunikasi dan teori komunikasi efektif. Data primer diperoleh melalui wawancara mendalam dengan informan terkait. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui proses observasi, dengan mengamati lebih dalam komunikasi terhadap komunitas game mobile legends. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Influencer game Mobile Legends sebagai sumber informasi dan hiburan. (2) Gaya komunikasi Influencer membuat informasi lebih mudah diterima oleh penonton.
Copyrights © 2024