Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh e-commerce dan pemanfaatan IT terhadap minat berwirausaha secara online pada pelaku usaha milenial muslim, apakah e-commerce dan pemanfaatan IT memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha secara online pada pelaku usaha kaum milenial muslim di kecamatan Tanete Riattang Barat. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan dan melakukan observasi atau pengamatan terlebih dahulu kemudian memberikan angket berupa pertanyaan melalui online yaitu google form dan juga turun langsung ke pelaku usaha sebanyak 98 sampel yang sesuai dengan data yang dibutuhkan, serta menggunakan analisis regresi linear berganda dan menggunakan bantuan aplikasi SPSS, Kemudian hasil data penelitian dianalisis dan dideskripsikan untuk melihat lebih jauh mengenai pengaruh e-commerce dan pemanfaatan IT terhadap minat berwirausaha secara online. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh e-commerce dan pemanfaatan IT mempengaruhi secara signifikan dan positif terhadap minat berwirausaha secara online pada pelaku usaha kaum milenial muslim kecamatan Tanete Riattang Barat sebesar 79% dan sisanya 21% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh e-commerce dan pemanfaatan IT terhadap minat berwirausaha secara online pada pelaku usaha milenial muslim, apakah e-commerce dan pemanfaatan IT memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha secara online pada pelaku usaha kaum milenial muslim di kecamatan Tanete Riattang Barat. The approach used in this research is a quantitative approach with a field research design. Initially, observations were conducted, followed by administering questionnaires online via Google Form and direct engagement with business owners, totaling 98 samples that met the required data. Multiple linear regression analysis was then performed using the SPSS application. Subsequently, the research data was analyzed and described to further explore the influence of e-commerce and IT utilization on online entrepreneurial interest. The research findings indicate that the influence of e-commerce and IT utilization significantly and positively affects the online entrepreneurial interest of millennial Muslim entrepreneurs in the Tanete Riattang Barat district by 79%, with the remaining 21% influenced by other variables outside the research model.
Copyrights © 2024