ABSTRAKPendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi merupakan hal yang mendesak dalam rangka mewujudkan tatanan masyarakat informasi Indonesia sebagai bagian dari masyarakat informasi dunia. Hal ini menuntut tersedianya sumberdaya manusia yang kompeten dalam mengoperasikan, mengaplikasikan serta mengembangkan infrasruktur teknologi informasi yang tersedia. Sebagai sebuah proses yang kompleks, pendampingan pelatihan dan pengembangan keterampilan masyarakat informasi yang kompeten perlu dilaksanakan secara terstruktur. Nata Academy merupakan Lembaga Pelatihan Multimedia yang selalu mengikuti pertumbuhan dan perkembagan teknologi informasi secara berkesinambungan. Perspektif masyarakat informasi yang kompeten dapat dicapai dengan mengatasi tantangan dalam program pelatihan agar tercapai pendampingan pelatihan yang optimal. Penelitian ini bertujuan menganalisis pendekatan Tyler dalam pengembangan program pendampingan dan pengembagan keterampilan multimedia pada LPK Nata Academy. Metode pengumpulan data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil studi menunjukkan perlu diterapkan empat tahap pengalaman belajar diantaranya; tahap prapelatiha, tahap teori atau pelatihan, tahap proyek, tahap pasca pelatihan.Keywords: evaluasi , kompetensi, model tyler.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024