Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA)
Vol 6 No 1 (2023): Volume 6 No.1 Oktober 2023

ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING PADA COFFEE SHOP SAPALOKA DI DENPASAR

Tiara Pratistha Sari, Ida Ayu Komang (Unknown)
Putu Ayu Diah Widari Putri (Unknown)
Nyoman Yudha Astriayu Widyari (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi pemasaran konten pada coffe shop Sapaloka dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan analisis melalui teori. Subjek penelitian ini adalah Instagram Sapaloka dan objek penelitian ini adalah pemasaran konten pada akun Instagram Sapaloka. Proses interview ini dilakukan oleh salah satu Owner Sapaloka. Terkait dengan konten pemasaran yang digunakan salah satunya menggunakan sosial media Instagram seperti feeds, story, reels dan yang lainnya membuat komunikasi kepada publik termasuk customer semakin lebih dekat, dimana account instagram @sapaloka menjadwalkan postingan setiap harinya pada story, dan juga feed instagram. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan melakukan content marketing yang bertujuan untuk promosi yaitu dengan menentukan target konsumen dan platform yang sesuai dengan mereka. Melalui konten pemasaran dari instagram @sapaloka dibuat secara natural namun tetap mempertahankan kualitas dari gambar yang diproduksi. Coffee shop Sapaloka berusaha memaksimalkan usaha mereka dalam pembuatan konten dengan melengkapi alat-alat seperti kamera, handphone sebagainya agar memaksimalkan produksi konten di Instagram

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jepa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA) adalah Jurnal hasil penelitian yang mengkaji tentang Ekonomi, Public dan ...