Prosiding Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Universitas Ma Chung
Vol. 4 (2024): Prosiding SENAM 2024: Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Universitas Ma Chung

Pengaruh Affiliate marketing Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus pada Tokopedia

Nugroho, Bintang Asto (Unknown)
Pattiata, Devan Nathaniel (Unknown)
Hellyani, Catharina Aprilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2024

Abstract

Pertumbuhan internet mengubah fungsi media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan komunikasi pemasaran yang menarik perhatian. Digitalisasi media membuat Affiliate marketing muncul sebagai strategi pemasaran yang populer di tengah pertumbuhan media sosial saat ini. Pengaruh media sosial menawarkan cara baru dalam berbelanja online melalui Affiliate marketing. sehingga, penelitian ini bermaksud untuk menemukan pengaruh Affiliate marketing terhadap keputusan pembelian mahasiswa di platform online, dan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor utama pengaruh Affiliate marketing terhadap keputusan keputusan pembelian, mengetahui cara kerja dan strategi keberhasilan Affiliate Marketing Ecommerce Tokopedia. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan studi literasi dari jurnal penelitian, weblink, maupun buku acuan teori. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa variabel Affiliate marketing berpengaruh pada keputusan pembelian produk di e-commerce maupun media sosial. Melalui penelitian ini diharapkan dapat membuka wawasan lebih dalam mengenai efektifitas penggunaan Affiliate Marketing terhadap keputusan pembelian pada platform online.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seminarnasionalmanajemenakuntans

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis merupakan prosiding yang menjadi media publikasi atas makalah atau paper yang diseminarkan pada seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ma Chung. Prosiding terbit setiap 2 tahun sekali yaitu pada bulan Oktober dengan ...