Pertumbuhan internet mengubah fungsi media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan komunikasi pemasaran yang menarik perhatian. Digitalisasi media membuat Affiliate marketing muncul sebagai strategi pemasaran yang populer di tengah pertumbuhan media sosial saat ini. Pengaruh media sosial menawarkan cara baru dalam berbelanja online melalui Affiliate marketing. sehingga, penelitian ini bermaksud untuk menemukan pengaruh Affiliate marketing terhadap keputusan pembelian mahasiswa di platform online, dan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor utama pengaruh Affiliate marketing terhadap keputusan keputusan pembelian, mengetahui cara kerja dan strategi keberhasilan Affiliate Marketing Ecommerce Tokopedia. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan studi literasi dari jurnal penelitian, weblink, maupun buku acuan teori. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa variabel Affiliate marketing berpengaruh pada keputusan pembelian produk di e-commerce maupun media sosial. Melalui penelitian ini diharapkan dapat membuka wawasan lebih dalam mengenai efektifitas penggunaan Affiliate Marketing terhadap keputusan pembelian pada platform online.
Copyrights © 2024