BONANZA : Jurnal Ilmiah Ekonomi, Bisnis dan Keuangan
Vol. 4 No. 2 (2024): Agustus 2024

ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MINUMAN MINYUM DI OUTLET JALAN BESAR TANJUNG ANOM MEDAN

Bahri, Syamsul (Unknown)
Ningsih , Sri Nur (Unknown)
Putra , M. Umar Maya (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap minat beli konsumen pada produk minuman Minyum. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk minuman Minyum berjumlah 96 sampel yang digunakan. Data yang digunakan adalah data primer. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pendekatan kuantitatif menggunakan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y), ditunjukkan dengan nilai thitung 2,041 > ttabel 1,98609 dengan signifikansi 0,008 < 0,05. Secara parsial Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y), ditunjukkan dengan nilai thitung 3,009 > ttabel 1,98609 dengan signifikansi 0,006 < 0,05. Secara parsial Word of Mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y), ditunjukkan dengan nilai thitung 2,696 > ttabel 1,98609 dengan signifikansi 0,008 < 0,05. Sedangkan secara simultan baik Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Word of Mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai Fhitung 9,739 > Ftabel 2,70 dengan signifikansi 0,002 < 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bonanza

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

1. Topik Kajian Akuntansi terkait dengan berbagai aspek akuntansi dan termasuk dalam tema artikel namun tidak terbatas pada: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Manajemen, Akuntansi dan Manajemen Keuangan Syariah, Auditing, Corporate Governance, Etika dan Profesionalisme, ...