Kepuasan merupakan faktor penting bagi suatu perusahaan baik yang bergerak di bidang dagang maupun jasa. Melalui perasaan konsumen berupa kesenangan maupun perbandingan antar produk, kepuasan konsumen dapat terukur. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui dampak positif pembayaran biaya pendidikan di Yayasan Sekolah Albanna dan Yayasan Sekolah Anak Emas Denpasar Bali setelah menggunkan Sistem EduPay, (2) Untuk mengetahui cara Yayasan Sekolah Albanna dan Yayasan Sekolah Anak Emas Denpasar Bali menyelesaikan masalah pembayaran Sistem EduPay, (3) Untuk mengetahui kepuasan Yayasan Sekolah Albanna dan Yayasan Sekolah Anak Emas Denpasar Bali menggunakan Sistem EduPay. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini terdiri dari 22 informan yang dipilih dengan menggunakan teknik Purposive. Teknik analisis data yang digunakan meliputi: reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Adapun hasil dari penelitian tersebut adalah (1) Sistem EduPay efektif dan efisien dalam proses transaksi pembayaran dan pelaporan, (2) Dalam penyelesaian masalah, alur terstruktur dari Wali murid menyampaikan ke Staff Keuangan sekolah kemudian pihak lembaga akan koordinasi dengan pegawai BSM Denpasar, (3) Pengguna cukup puas dalam penggunaan Sistem EduPay untuk proses pembayaran biaya pendidikan sekolah.
Copyrights © 2023