Studia Economica: Jurnal Ekonomi Islam
STUDIA ECONOMICA: Jurnal Ekonomi Islam | Vol. 9 | No. 2 | 2023

Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha Kecil Menengah

Edji, Syahdani Nazwa (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Zidane Nasution, Muhammad Raihan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2024

Abstract

Karena kemampuan mereka untuk beroperasi secara mandiri dan kebutuhan modal yang rendah, usaha kecil dan menengah (UKM) menarik bagi pedagang independen. Kebangkitan UKM memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan pembangunan regional karena dapat menciptakan lapangan kerja, memberikan kontribusi terhadap pembangunan negara, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan stabilitas di tingkat nasional. Persaingan akan selalu terjadi di dalam setiap usaha atau bisnis. Justru dengan adanya persaingan setiap pelaku usaha akan memperbaiki produk, pelayanan, dan memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Penelitian ini menyajikan data dari focus group talk dan analisis publikasi sebelumnya dari database Google Scholar dengan menggunakan teknik penelitian kualitatif. Agar siap untuk analisis konten lebih lanjut, analisis konten artikel dilakukan untuk memetakan subjek dan tema utama yang telah dibahas sepanjang waktu dalam database Google Cendekia. Peningkatan daya saing ini bisa dilakukan dengan upaya meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk, pengembangan teknologi, dan kapasitas pelaku UKM

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

studiaeconomica

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Aims and Scope Aims STUDIA ECONOMICA is a peer-reviewed journal that aims to advance islamic economies in emerging markets, namely economies in emerging countries and economies in emerging areas in developed countries. Scope The scope of STUDIA ECONOMICA are but strictly limited to: islamic ...