Jurnal Manajemen Perbankan Keuangan Nitro
Vol. 7 No. 1 (2024): Januari 2024

Pengaruh Content Marketing Dan Sosial Media Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Keputusan Pembelian Pada Bekind.Id

Nasta'in, Andi Firni (Unknown)
Samad, Abdul (Unknown)
Sujatmiko, Sujatmiko (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Content Marketing dan Sosial Media terhadap Minat Beli Ulang melalui Keputusan Pembelian pada Bekind.id. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menjadi followers social media dan pernah melihat konten dari Bekind.Id sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan rumus slovin sehingga jumlah sampel yang didapat dalam penelitian ini sebanyak 92 sampel. Penelitian ini menggunakan metode survei dengancara menyebaran kusioner terhadap objek penelitian. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan bantuan aplikasi SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Content Marketing berpengaruh negative dan signifikan terhadap minat beli ulang, (2) social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, (3) Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Sosial Media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5). Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang, (6) Keputusan pembelian tidak memediasi pengaruh Content marketing terhadap minat beli ulang, (7) Keputusan pembelian memediasi pengaruh Content Marketing terhadap minat beli ulang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMPKN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan Scopus pada Jurnal ini yaitu: - Manajemen Perbankan - Manajemen Keuangan - Dan Bidang lainnya yang ...