Jurnal Ilmiah Sultan Agung
Vol 3, No 1 (2024): Maret 2024

MODEL PENINGKATAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI E-SERVICE QUALITY, PEER RECOMMENDATIONS, DAN TRUST ONLINE SHOP FASHION

Hizrianto, Muhammad Razzan (Unknown)
Sudarti, Ken (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana cara meningkatkan customer loyalty melalui e-service quality, peer recommendations dan trust pada studi kasus online shop fashion. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah nonprobability sampling dengan tekning convenience sampling. Data yang digunakan adalah data primer sebanyak 227 responden konsumen yang pernah membeli produk fashion di online shop. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi yang menggunakan aplikasi IBM SPSS 26 dan SmartPLS4 Regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa eservice quality berpengaruh terhadap trust, sedangkan peer recommendations tidak berpengaruh terhadap trust. Selain itu trust berpengaruh terhadap ewom intention, dan yang terakhir trust dan ewom intention berpengaruh terhadap customer loyalty. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat guna meningkatkan kinerja pelaku usaha online shop produk fashion.Kata Kunci : e-service quality, peer recommendations, trust, e-wom intention, customer loyalty.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMU

Publisher

Subject

Religion Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Nursing Public Health

Description

Jurnal Ilmiah Sultan Agung (JISA) merupakan jurnal untuk memfasilitasi publikasi karya ilmiah mahasiswa yang terbit secara berkala dalam satu tahun setiap Maret dan September. JISA melingkupi bidang keilmuan Teknik, Kesehatan, Humaniora, Ekonomi dan ...