UMKM makanan tradisional yang menjadi ciri khas di Desa Argopeni adalah kerupuk eyek-eyek, namun kondisinya belum memiliki nama produk atau branding produk dan promosi yang dilakukan masih tradisional, sehingga akses pasar dan visibilitas menjadi terbatas. Kegiatan pendampingan masyarakat ini dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Lampung bertujuan untuk membantu UMKM kerupuk eyek-eyek di Desa Argopeni dalam mempromosikan produk mereka. Pengabdian ini menggunakan metode tahapan pelaksanaan yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan pemasaran yang dihadapi UMKM kerupuk eyek-eyek di Desa Argopeni melalui pemasangan banner sebagai media promosi sekaligus pemberian nama produk “Eyek-Eyek Endulita”. Hasil pemantauan setelah pemasangan banner di rumah produksi kerupuk eyek-eyek telah memberikan dampak positif bagi UMKM kerupuk eyek-eyek, terlihat adanya peningkatan perhatian dari masyarakat sekitar sehingga memudahkan konsumen untuk membeli langsung di rumah produksi. Kegiatan pendampingan promosi kerupuk eyek-eyek melalui pemasangan banner telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman tentang nama produk atau branding produk dan promosi yang efektif sehingga dapat membuka akses pasar lebih luas dan meningkatkan visibilitas UMKM di Desa Argopeni.
Copyrights © 2024