Penelitian ini dilakukan dengan tujuan merancang dan membangun sebuah sistem untuk membantu kegiatan bimbingan dan konsultasi yang dilakukan oleh Account Representative kepada wajib pajak di seluruh kantor pajak di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mempermudah dan membuat kegiatan bimbingan dan konsultasi menjadi skematis. Selain itu data dan informasi hasil bimbingan dan konsultasi yang berupa informasi permasalahan dan solusi wajib pajak dapat dimanfaatkan secara nasional oleh seluruh Account Representative. Metode pengembangan sistem pada penelitian ini adalah Metode Waterfall, sedangkan untuk pemodelan sistem menggunakan Unified Modelling Language. Pengembangan aplikasi diawali dengan menganalisis kebutuhan sistem melalui pengumpulan informasi menggunakan metode wawancara (interview) dan studi literatur. Kemudian dilanjutkan dengan perancangan desain dan antar muka aplikasi, mengimplementasikan hasil perancangan desain dan antar muka aplikasi dan yang terakhir menguji kelayakan aplikasi agar sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang sudah ditetapkan di awal. Knowledge Management System Perpajakan merupakan hasil dari penelitian ini, yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bimbingan dan konsultasi di kantor pajak.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024