Journal of Financial, Business and Economics
Vol. 1 No. 2: Journal financial, Business and Economics

Pengaruh nilai emosional dan nilai sosial pada loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada makanan sehat

Mathori, Muhammad (Unknown)
Chasanah, Uswatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Penelitian yang dilakukan untuk menguji pengaruh langsung maupun tidak langsung antara nilai emosional dan nilai sosial pada loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada makanan sehat. Penelitian dilakukan pada tahun 2022 dengan responden mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta, dengan jumlah responden sebanyak 98 mahasiswa. Dari 98 responden yang layak diolah ada 95 responden. Alat analisis yang digunakan dalam mengolah data menggunakan Smart PLS 3.2.9. Hasil olah data menunjukkan bahwa baik pengaruh langsung dan tidak langsung mempunyai pengaruh signifikan, namun untuk pengaruh tidak langsung atau dengan menggunakan mediasi variable kepuasan pelanggan, mediasi mempunyai pengaruh sebagian atau partial mediation.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

j-fine

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

J-FINE (Journal of Financial, Business and Economics) adalah jurnal ilmiah yang bertujuan untuk mempublikasi hasil penelitian terbaru atau gagasan mengenai Keuangan, Bisnis, dan Ekonomi yang relevan untuk pengembangan teori dan praktik di Indonesia. J-FINE (E-ISSN: 3026-1864) dikelola oleh Fakultas ...