Fahma : Jurnal Informatika Komputer, Bisnis dan Manajemen
Vol 22 No 2 (2024): Mei 2024

Penerapan Teknologi Augmented Pada Pembuatan Katalog Perumahan Sebagai Media Pemasaran

Dewi, Kartika (Unknown)
Prabowo, Tito (Unknown)
Rusdian Yusron, Rizki Darma (Unknown)
Harliana, Harliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Secara definisi perumahan merupakan suatu kelompok rumah yang memiliki fasilitas lengkap dari sisi sarana dan prasarananya guna mendukung aktifitasnya. PT Bumi Mas Wahyu (BMW) Grup merupakan salah satu developer perumahan yang ada di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dalam mempromosikan perumahannya, saat ini PT BMW Grup masih menggunakan desain rumah secara 2D yang dicetak dalam bentuk flayer sehingga terkadang menyulitkan pengembang dalam menjelaskan detail bangunan perumahan kepada calon konsumennya. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini akan menerapkan teknologi Augmented Reality untuk merepresentasikan desain perumahan yang ditawarkan oleh PT BMW secara 3D. Guna mendapatkan output yang sesuai dengan kebutuhan, maka Aplikasi AR ini telah diuji dengan menggunakan pendekatan Blackbox Testing pada 5 menu utamanya. Dan hasilnya menunjukkan bahwa semua output dan alur logic pada aplikasi telah berhasil secara penuh dan dapat berjalan dengan semestinya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

fahma

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal FAHMA adalah jurnal yang memuat naskah ilmiah dari peneliti, akademisi, maupun praktisi, berupa hasil penelitian, tinjauan pustaka ( literature review ) dan/atau bentuk karya tulis ilmiah lainnya, yang khusus mengkaji bidang Ilmu Komputer antara lain sebagai berikut : Kecerdasan Buatan, ...