Cipta
Vol 2, No 2 (2023): Cipta

Perancangan Logo UMKM Casper Bue sebagai Identitas dan Label Kemasan

Amri, Azhari (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Pelaku UMKM di daerah Kota Bekasi memiliki beragam kendala dalam meningkatkan mutu merek (logo), kemasan (packaging), strategi promosi dan laporan keuangan. Sehingga dirasa perlu untuk terus melakukan pendampingan dalam bentuk pelatihan yang mengarah kepada penyelesaian disetiap pelaku usaha UMKM. Salah satu yang akan menjadi objek dalam penelitian adalah pelaku usaha UMKM dengan merek Casper Bue. Casper Bue dimiliki oleh seorang ibu rumah tangga bernama Fitri Anisa, peneliti menempatkan Casper Bue sebagai salah satu pelaku UMKM yang bersemangat dalam meningkatkan mutu visual merek usaha agar bisa “naik level” dan diterima di meluaskan pengenalan produknya bukan hanya di daerah Kota/Kabupaten Bekasi saja. Dengan diciptakannya logo Casper Bue, juga mampu menstimulasi para UMKM lain untuk melakukan kesadaran peningkatan merek dengan tampilan visual yang sesuai dengan selera masyarakat saat ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cipta

Publisher

Subject

Arts

Description

CIPTA adalah jurnal ilmiah yang secara khusus membahas tentang proses penciptaan sebuah karya, baik itu karya seni, desain, film, fotografi dan berbagai jenis bidang lain yang melalui proses kreatif dalam penciptaannya. Ruang lingkup jurnal ini meliputi: Tipografi, Branding, Design Thinking, Budaya ...