Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif
Vol 9 No 2 (2024): JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS KREATIF

Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian yang Dimoderasi Oleh Penerapan E-Commerce ( Studi Kasus Pada UMKM Mak Epa Frozen Food Di Kota Malang )

Novita, Fira (Unknown)
Suci, Rahayu Puji (Unknown)
Rahayu, Yekti Intyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen UMKM Mak Epa Frozen Kota Malang, dengan penerapan e-commerce sebagai moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal. Data primer diperoleh dari 100 responden yang merupakan konsumen UMKM Mak Epa Frozen Kota Malang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software Smart-Pls 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara penerapan e-commerce terhadap keputusan pembelian konsumen; dan(3) penerapan e-commerce tidak dapat memoderasi pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif Dikelola oleh program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang. Ruang lingkup jurnal adalah manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen operasi dan bisnis ...