Journal of Law & Policy Review
Vol 2, No 2 (2024): Journal of Law & Policy Review, December 2024

Persepsi Masyarakat terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih

Anggraeni, Anggraeni (Unknown)
Saptawan, Ardiyan (Unknown)
Abduh, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2024

Abstract

Artikel atau tulisan ini bertujuan untuk menganalisis persepsi masyarakat terhadap Kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, serta mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan administrasi di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, kuesioner, dokumentasi dan studi pustaka. Kajian ini menyimpulkan bahwa Analisis persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan administrasi di Kelurahan Sukaraja menunjukkan skor rata-rata 41,48, yang menunjukkan kepuasan umum yang memadai. Dimensi “Empathy” mendapat penilaian tertinggi, sementara “Tangible” dinilai rendah, menandakan perlunya perbaikan pada fasilitas. Walaupun dimensi “Reliability”, “Responsiveness”, dan “Assurance” juga positif, ada ruang untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan pelayanan. Validitas dan reliabilitas kuesioner dinyatakan baik. Perbaikan pada fasilitas, disiplin pegawai, dan pelatihan sikap diperlukan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dan efektivitas pelayanan di Kelurahan Sukaraja.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jlpr

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Journal of Law & Policy Review, is is a Journal of Law, Human Rights, Citizenship, Pancasila, Civic Education, Public Policy, Administration and Political Governance. The published paper is the result of research, reflection, and criticism with respect to the advantages and disadvantages of ...