Abstrak: Dalam artikel ini, membahas mengenai faktor-faktor dari Nilai Perusahaan, yaitu Strategi Diversifikasi, Manajemen Laba dan Struktur Modal. Tujuan : Tujuan dari artikel ini adalah untuk membuat hipotesis tentang hubungan antar variabel. Dalam penelitian atau artikel ilmiah, penelitian terdahulu atau penelitian yang relevan sangat penting. Studi sebelumnya mendukung teori dan fenomena yang berkaitan dengan antar variable yang saling berhubungan dan berpengaruh satu sama lain Metodologi Penelitian : Penelitian ini menggunakan suatu pembelajaran literature manajemen sumber daya manusia. Dilakukan dengan penelitian kualitatif dan melakukan kajian pustaka (library research), secara fisik maupun dengan elektronik seperti mendeley, google schoolar, dan lainnya Hasil/Temuan : Literature review ini menghasilkan beberapa pernyataan sebagai berikut : 1) Strategi Diversifikasi tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan; 2) Manajemen Laba berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan; dan 3) Struktur Modal berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Keterbatasan : Artikel ini terbatas pada analisis literatur yang telah tersedia hingga saat ini dan tidak mencakup penelitian secara langsung atau studi empiris yang mendalam.
Copyrights © 2023