Pada era globalisasi saat ini, perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah berkembang pesat di Indonesia, salah satunya teknologi internet. Oleh karena itu, menarik layanan perbankan dan startup untuk menciptakan sebuah inovasi transaksi digital yang dinamakan Fintech (Financial Techonlogy). Salah satu contoh aplikasi yang berbasis Financial Technology adalah layanan OVO. Kabupaten Karawang merupakan salah satu kabupaten yang sudah maju dalam perindustrian dan memilki jumlah penduduk yang banyak menggunakan OVO. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar niat menggunakan OVO di Kab.Karawang dan variabel apa yang paling berpengaruh menggunakan model UTAUT 2. Pengujian intrument menggunakan 5 variabel bebas yaitu performance expectancy, effort expectancy, facilitating condition, hedonic motivation, dan habit. Sedangkan untuk variabel terikat yaitu behavioral intention. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara online melalui google form ke semua pengguna OVO di Kab.Karawang. Dari penyebaran kuesioner ini didapatkan 207 sampel. Hasil dari penelitian ini adalah 3 hipotesis diterima dan 2 hipotesis ditolak. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi penyedia layanan OVO untuk terus meingkatkan performanya agar masyarakat tetap konsisten untuk terus menggunakan OVO.
Copyrights © 2024