Laba merupakan faktor penting dalam menentukn keberhasilan UMKM. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi laba sebuah UMKM diantaranya kualitas informasi dan kemampuan pengambilan keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan kemampuan pengambilan keputusan terhadap laba UMKM. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM kuliner yang berada di Kota Bandung. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan kriteria UMKM yang sudah menerapkan aplikasi gobiz. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda serta dalam pengujian hipotesisnya menggunakan IBM SPSS Statistic versi 24. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas informasi berpengaruh positif terhadap laba UMKM sebesar 32,3%, dan kemampuan pengambilan keputusan berpengaruh positif terhadap laba UMKM sebesar 30%, serta berpengaruh simultan terhadap laba UMKM sebesar 27,1%.
Copyrights © 2024