Dalam perkembangan teknologi saat ini sangat dibutuhkan pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk menguasai sektor penjualan. Inovasi harus tetap di lakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang relatif berubah- ubah. Oleh karena itu di butuhkan ide yang kreatif sesuai dengan perkembangan jaman. Apabila tidak melakukan kreativitas dan inovasi maka barang maupun jasa tidak dapat memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga perusahaan tidak dapat bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar terhadap kinerja penjualan di masa Pandemi Covid-19 pada PT. Prammindo Windukarya Cemerlang. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode survey dengan alat bantu kuesioner berjumlah 40 orang responden yang merupakan karyawan penjualan PT. Prammindo Windukarya Cemerlang. Penelitian ini mengunakan metode analisis SEM PLS. Dengan hasil penelitian ini bahwa Inovasi Produk tidak memiliki pengaruh positif antara inovasi produk dengan kinerja penjualan; Orientasi Pasar memiliki pengaruh positif antara orientasi pasar terhadap kinerja penjualan. Permintaan produk robbel roll permintaanya berkurang melakukan work from home seperti perkantoran, dan sekolahan. Jadi berpengaruh terhadap penjualan robbel roll. Perusahaan juga melakukan inovasi produk sementara dalam hal pemasaran tidak memiliki strategi pemasaran yang teap di masa pandemi ini
Copyrights © 2024