Abdi Masya
Vol 5 No 1

PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM OMAH IWAK DI KABUPATEN KUDUS

Mulyani, Sri (Unknown)
Budiman, Nita Andriyani (Unknown)
Supriyati, Endang (Unknown)
Listyorini, Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh UMKM Omah Iwak yaitu terkendala dalam aspek pemasaran. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah memberikan pendampingan UMKM Omah Iwak dalam memanfaatkan digital marketing melalui aplikasi Grab Food dan Go Food untuk membantu peningkatkan penjualan. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian terdiri dari lima tahap yaitu analisis kebutuhan, perancangan program, pelaksanaan pelatihan, pendampingan, dan evaluasi. Hasil kegiatan pengabdian ini yaitu UMKM Omah Iwak merasa terbantu dan memiliki aplikasi Grab Food dan Go Food yang dapat membantu peningkatan penjualan produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abma

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Engineering Mechanical Engineering Other

Description

Abdi Masya merupakan jurnal pengabdian pada masyarakat tingkat nasional yang memfokuskan pada aplikasi dan pengembangan teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi masyarakat luas yang dilakukan oleh para sivitas akademi internal dan eksternal STTW Surakarta. Lingkup bidang pengabdian kepada ...