This study aims to determine the effect of free shipping promos, advertisements, and celebrity endorsements on purchasing decisions. The influence to be proven is the effect of each independent variable on the dependent variable. This type of research is survey research, namely research that obtains data from a place naturally (not artificially) by distributing questionnaires, interviews, and so on. In this study, a sample of 53 respondents was obtained through an online questionnaire. Sampling uses a non-probability sampling technique which refers to judgment sampling which indicates sampling by selecting the subject in the most preferred place or in the best position to convey the required information. The research technique uses SPSS version 17. The results of this study indicate that free shipping promotions have an effect but not significant, which means they have no effect on purchasing decisions, advertising has no significant effect on purchasing decisions, and celebrity endorsements have no effect. and not significant. Abstrak Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari promo gratis ongkos kirim, iklan, dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian. Pengaruh yang ingin dibuktikan ialah pengaruh setiap variabel independenterhadap variabel dependen. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu penelitian yang mendapatkan data dari suatu tempat secara alamiah (bukan buatan) bisa dengan cara mengedarkan kuesioner, wawancara, dan sebagainya. Pada penelitian ini me mpergunakan sampel sebanyak 53 responden yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yang mengacu pada judgement sampling yang menandakan pengambilam sampel dengan memilih subjek di tempat yang paling disukai atau di posisi yang paling baik untuk menyampaikan informasi yang diperlukan. Teknik penelitian mengunakan SPSS versi 17. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa promosi gratis ongkos kirim berpengaruh tapi tidak signifikan yang berarti tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, iklan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dan celebrity emdorsement tidak berpengaruh dan tidak signifikan.
Copyrights © 2024