Pada era globalisasi perkembangan bisnis cukup pesat, permasalahan pelaku usaha adalah membedakan diri dari pesaing dengan cara yang terlihat jelas. Berdasarkan observasi terdapat permasalahan seperti Fasilitas kurang memadai, keindahan perkebunan kurang terjaga, Pelayanan kurang ramah dan lama. Penelitian bertujuan untuk menganalisa Pengaruh variabel independen secara parsial maupun simultan terhadap variabel dependen. Populasi dalam penelitain adalah konsumen Mangga Klonal 21 yang pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dan di dapat sample 100 responden sedangkan analisis data menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sisanya variabel Store atmhosphere dan Lokasi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli. Sedangkan secara simultan semua variabel dependen berpengaruh terhadap variabel independen. Disimpulkan bahwa variabel Experiential marketing mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel minat beli konsumen sehingga bisa dijadikan promosi bagi pelaku usaha untuk meningkatkan minat beli konsumen.
Copyrights © 2024