Pendidikan Kewarganegaraan
Vol 4, No 8 (2014): Pendidikan Kewarganegaraan

EFEKTIVITAS PEMBERIAN SANKSI BAGI SISWA PADA PELANGGARAN TATA TERTIB DI SMP 2 KAPUAS TIMUR KABUPATEN KAPUAS

Agusnadi, Agusnadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2014

Abstract

Pendidikan hendaknya berpedoman pada prinsip hukuman agar tidak lagi berbuat kesalahan, maka akan didapatkan dua macam titik pandang., baik berupa hasil wawancara  dan dokumen-dukomen dalam penerapan tata tertib sekolah yang disertai hukuman atau  sanksi dibutuhkan sebgai usaha dalam membuat siswa jera dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar peraturan yang pada akhirnya dapat dirasakan pengarunya bagi siswa dalam membentuk keperibadian yang bermoral dan berdisiplin. Metode yang  digunakan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif yaitu untuk mengungkapkan gejala secara holistic kontekstual melalaui pengumpulan data dengan memanfaatkan teori yang ada sebagai bahan penjelasan dan berfikir dengan suatu teori, penelitian yang bermaksud untuk memehami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya prilaku, perinsip, motivasi tindakan, secara holistik dan dengan cara deskriptif dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Pemilihan pendekatan dan metode sangat diperlukan dalam penelitian, hal tersebut dimaksudkan agar penelitian lebih terarah dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Copyrights © 2014