AKSES: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 18, No 2 (2023): AKSES: JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

Strategi Pemasaran untuk Mempertahankan Eksistensi Vespa Matic (Studi Kasus Pada Dealer Vespa di Semarang)

Aghatha, Dwi Yuniar (Unknown)
Moeljono, Moeljono (Unknown)
Pratiwi, Ratih (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2023

Abstract

Studi ini bertujuan untuk meneliti strategi pemasaran yang digunakan PT. Prakoso Lestari Jaya Semarang untuk mempertahankan eksistensi vespa matic. Metode yang digunakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus, pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi serta dokumentasi. Uji kreadibilitas data digunakan triangulasi sumber data dan triangulasi teknik pengumpulan data, dan narasi data. Penelitian menggunakan 5 partisipan sebagai informan. Hasil penelitian menunjukan bahwa unsur strategi pemasaran yakni Produk berperan dalam mempertahankan eksistensi vespa matic, sedangkan Harga, Promosi dan Tempat dinyatakan tidak berperan, karena dalam pembelian vespa matic konsumen tidak mempermasalahkan tiga hal tersebut.Kata Kunci : Strategi pemasaran, mempertahankan Eksistensi, Bauran Pemasaran

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

AKSES

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKSES: Jurnal Ekonomi dan Bisnis is a peer-reviewed journal which is published by Islamic Faculty Wahid Hasyim Semarang incorporate with the scholars association, is scientific journal in the field of economic studies published by Economic Faculty, Wahid Hasyim University, Semarang, Indonesia. It is ...