Adapun tujuan penelitian ini yaitu sebagai upaya yang dilakukan salah satu upaya untuk meningkatkan dan mempengaruhi keputusan wisatawan untuk memilih berkunjung ke DTW Pantai Penimbangan dibanding dengan destinasi wisata lain yang sejenis maka Peran citra destinasi dan motivasi wisatawan menjadi salah satu faktor penentu. Oleh karena itu penelitian ini akan memberikan kajian khusus untuk mempelajari perilaku (behavioral) yang mempengaruhi wisatawan untuk mengunjungi DTW Pantai Penimbangan). Penelitian ini menggunakan pendekatan metide statistia parametrik dengan 100 responden dan dianalisis melalaui smart PLS- SEM 3.0. adapun hasil penelitian ini yaitu Berdasarkan Hasil Penelitian Adapun Kesimpulan Yaitu , Pertama Terdapat Hubungan Signifikan Antara Variabel Destination Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan. Kedua Terdapat Hubungan Signifikan Antara Destination Image Terhadap Motivasi Wisatawan Untuk Berkunjung. Ketiga Terdapat Hubungan Signifikan Antara Destination Image Terhadap Niat Wisatawan Berkunjung . Keempat Tidak Terdapat Pengaruh Antara Variabel Motivasi Terhadap Keputusan Berkunjung . Kelima Terdapat Pengaruh Signifikan Antara Variabel Motivasi terhadap Niat Wisatawan Berkunjung . Keenam Terdapat Hubungan Signifikan Antara Niat Wisatawan Berkunjung Terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung. Selanjutnya Dari Model Yang Dihasilkan Dapat Disimpulkan Berada Pada Ketegori Goodness Of Fit Atau Model Yang Dihasilkan Dapat Diterima. Implikasi dari hasil penelitian ini, secara teoritis dapat mengidentifikasi dan mengukur hubungan variabel yang jarang dikaji, yaitu hubungan destination image terhadap niat berkunjung melalui motivasi wisatawan. pada dimensi operasional DTW Pantai Penimbangan, memeberikan gambaran lebih luas potensi DTW dan memberikan diferensiasi terhadap DTW lain yang sejenis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024