Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Vol. 21 No. 2 (2024): Edisi Juli 2024

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN UBUD TRADITIONAL SPA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Santi, Ni Made Fortuna Ayu Wasanti (Unknown)
Angendari , Made Diah (Unknown)
Sudirtha, I Gede (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (1) Responsiveness (daya tanggap), (2) Assurance (jaminan), (3) Tangibles (bukti fisik), (4) Empathy (empati), (5) Reliability (keandalan) Ubud Traditional SPA secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, (6) Responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), tangibles (bukti fisik), empathy (empati) dan reliability (kehandalan) Ubud Traditional SPA secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis dan Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah Sampel yang didapatkan menggunakan perhitungan Slovin sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Sampling Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan program SPSS 24.. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) Responsiveness, (2) Assurance, (3) Tangibles, (4) Emphaty, (5) Reliability (Keandalan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (6) Responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), tangibles (bukti fisik), empathy (empati) dan reliability (kehandalan) Ubud Traditional SPA secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPTK

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (JPTK) is a journal managed by the Faculty of Engineering and Vocational, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). The scope of this journal covers the fields of Education, Electrical Engineering, Informatics, Computer Science, Information System, ...