Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

ANALISIS FAKTOR PEMILIHAN NASABAH PADA PRODUK ASURANSI PENDIDIKAN

Siska Handayani (Unknown)
Rimaya Izwana (Unknown)
Muhammad Aji Porwanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan nasabah dalam memilih produk asuransi pendidikan. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan perencanaan biaya pendidikan yang terjamin, asuransi pendidikan menjadi salah satu solusi yang diminati. Namun, penetrasi pasar asuransi pendidikan masih relatif rendah, sehingga penting untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian nasabah.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan pemegang polis asuransi pendidikan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis faktor untuk mengidentifikasi faktor-faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian.terdapat empat faktor utama yang memengaruhi keputusan nasabah dalam memilih produk asuransi pendidikan, yaitu faktor keuangan, faktor produk, faktor promosi, dan faktor layanan. Faktor keuangan mencakup premi yang terjangkau dan fleksibilitas pembayaran. Faktor produk meliputi manfaat dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Faktor promosi mencakup kegiatan pemasaran dan promosi yang efektif. Sedangkan faktor layanan meliputi kualitas pelayanan dan kemudahan akses informasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...