Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR DI DEALER YAMAHA SIP GUNUNGSARI

Husnul Khotimah (Unknown)
Awin Mulyati (Unknown)
Ute Chairuz M. Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Dunia otomotif sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Berbagai brand terkenal seperti Yamaha menjadi pilihan masyarakat. Konsumen memilih sebuah brand dipengaruhi beberapa faktor, dalam hal ini acuannya pada "Product Knowledge dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Konsumen sepeda motor Yamaha". Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah dua faktor tersebut mempengaruhi loyalitas konsumen sepeda motor pada Dealer Yamaha SIP Gunungsari. Metode penelitian kuantitatif digunakan dalam studi ini. Partisipan penelitian ini terdiri dari 100 konsumen sepeda motor di Dealer Yamaha SIP Gunungsari. Pengambilan sampel secara acak diterapkan dalam penelitian ini. Hasil studi ini memperlibatkan bahwa Product Knowledge dan Relationship Marketing berpengaruh simultan terhadap Loyalitas Konsumen. Namun, Product Knowledge berpengaruh negatif terhadap Loyalitas Konsumen yang artinya Product Knowledge bertolak belakang pada Loyalitas Konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...